Minggu, 18 Januari 2015

Demi Sebuah Kekompakan dan kembersamaan

                                        Pendahuluhan

Mamaku  adalah  ibu  yang hebat bagiku. Dia selalu memberikan dorongan kepadaku dan berusaha membantuhku dalam segala hal. Aku sangat berterima kasih  untuk doa- doanya dan kasihnya.Dia berdoa untuku setiap hari dan kupikir itulah salah satu penyebab keberasilanku di mana pun dalam hidup,doa Mama bermanfaat. Memang tidak selalu dijawab,tetapi meskipun doa-doa kita tidak langsung dijawab dengan berdoa atau didoakan aku selalu merasa lebih baik.bersyukur kepada Allah dan ibuku.terima kasih,Mama.


 











                                         Kata Pengantar
              Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta Majalah Mosivasi ini kami dapat menyelesaikan dengan baik  dan Pemanfaatan ini akan  Berguna i dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga Kami tidak mencari kemenangan, tapi
kita mencari sebuah kebersamaan yang
menghasilkan sebuah keberhasilan.”
Ketika sebuah organisasi mengalami
kesulitan, seperti kurangnya orang
dalam organisasi tersebut misalnya.
Jika kita merasa kehilangan beberapa
orang dalam organisasi, itu berarti kita
tidak menganggap orang yang ada di
dalamnya ada. Tak ada yang lebih baik
dilakukan dari pada berpegang erat dan
merapatkan barisan. Ketika
kekompakkan itu muncul, maka tak ada
lagi yang harus ditakuti. Seperti halnya
sebuah lidi yang begitu tipis, tapi ketika
ia sudah menjadi sapu lidi, maka lidi
yang sangat mudah di patahkan itu
menjadi sebuah benda yang kuat.
yang kuat adalah organisasi
yang selalu siap berkumpul untuk
menerima masukan dan kritikan.
Memikirkan solusi bersama, bukan
memikirkan masalah bersama. Itulah
mengapa kebersamaan sangat penting
dalam suatu organisasi
Ketika sebuah konsep dibuat untuk
sebuah persaingan, maka dalam hal ini
konsep harus dilakukan. Bukan proses
semata-mata untuk meraih
kemenangan, tapi proses kebersamaan
yang membuat kekompakan didalamnya.


Daftar Isi

Kata pengantar...................................................................................................                                  v
01 . Demi sebua kekombakan dan 
        Kembersamaan.......................... .................................................................                                 I
02 .   Membangkitkan semangat dan mosi
         Vasi belajar pada mahasiswa.......................................................................                                2
03 .   Motivasi anak rantau...................................................................................                               3
04 .   Motivasi belajar untuk pelajar dan mahasiswa............................................                               4
05 .   Masa kini news..............................................................................................                             5

                                                         


                                                                           



 Demi Sebuah Kekompakan dan kembersamaan
Kekompakan dalam kebersamaan seolah menjadi impian yang diharapkan menjadi kenyataan. kenyataan untuk menghadirkan dan mempertahankan sebuah rasa kepedulian, sebuah rasa saling berbagi dan saling menghormati yang diiringi dengan canda tawa pembangun jiwa.

Kini, Sudahkah rasa itu terbentuk? Atau mungkin sebenarnya rasa itu sudah pernah terbentuk dan saat ini telah mulai memudar? selama rasa individual kita masih tinggi, selama sikap apatis kita masih membelenggu diri kita dan selama sikap saling menjatuhkan adalah prioritas kita, maka percayalah rasa kekompakan itu tak kan pernah bisa hadir dan bertahan lama di sekitar kita.

Menciptakan kekompakan memanglah tidak mudah karena setiap manusia memiliki tujuan hidup masing-masing. Ketika ia merasa bahwa tujuan hidupnya berbeda, maka tak heran jika ia memilih mundur dan menghindar sehingga tanpa disadari ia mengecilkan potensi  dirinya sendiri. Kekompakan sebenarnya tidak berbicara apakah kita punya tujuan yang sama, tapi kekompakan adalah bagaimana cara kita untuk saling mengerti, mendukung dan menyemangati, karena apalah arti sebuah kekompakan tanpa ada semangat di dalamnya.

Pada dasarnya, Jalan hidup setiap manusia itu berbeda namun mereka memiliki keinginan yang sama yaitu mencapai sebuah kesuksesan. Terjadinya pemisahan untuk mencapai kesuksesan itu sendiri adalah hal biasa, namun pemisahan itu bukan berarti penghancur kesatuan yang dulu selalu kita bangun. Kesombongan, keangkuhan, dan provokasi menganggap kelompok baru kita yang terbaik bukanlah hal yang baik karena kebaikan memiliki sudut perspektif yang luas.

Sejarah telah mengajarkan kita, hancurnya peradaban-peradaban besar yang dulu pernah Berjaya di dunia ini adalah karena terjadinya pemisahan dan dikotomi didalam peradaban itu sendiri. Orang yang bijak adalah orang yang tidak akan membiarkan dirinya terjebak pada sejarah yang kelam untuk kedua kalinya, sehingga jika benar pundi-pundi dikotomi itu telah muncul diantara kita maka mari sama-sama kita antisipasi. Dan untuk mengantisipasinya, saya merasa kita harus berani melakukan sebuah perubahan besar yang kita mulai dengan sebuah langkah kecil, yaitu dengan segera merefleksi diri untuk menjadi lebih baik tidak hanya untuk diri kita namun juga untuk banyak orang. 

Terakhir, saya sebagai penulis secara pribadi memohon maaf kepada seluruh kawan-kawan jika pernah ada kata yang pernah terucap dan sikap yang pernah terlakoni yang menciptakan perpecahan diantara kita. Dan semoga kita semua, dimanapun kita berada saat ini bukanlah menjadi alasan untuk menghancurkan kebersamaan kita dan semoga kita semua nantinya berhasil mendapatkan kesuksesan yang selama ini kita mimpikan.


TENTANG KEMBERSAMAAN

            Kebersamaan adalah kunci kekompakan, Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan kumpulan kata-kata mutiara bijak tentang Kebersamaan. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Selamat menikmati.
 Kebersamaan membuat kita merasa kuat dan akhirnya betul-betul menjadi kuat.
 Kehidupan mengharuskan kita memiliki rasa kebersamaan, karena saat bersama diri kita menjadi utuh.
 Nikmatilah kebersamaan anda, jagalah kebersamaan anda. semuanya akan terasa baik jika anda memupuk rasa         k  ebersamaan.
 Persahabatan adalah tentang kebersamaan. Jika rasa bersama telah memudar maka persahabatan akan terpecah.
 Jarak boleh terpisah, tapi kebersamaan tetap terjaga. Itulah pengertian dari persahabatan.
 Kebersamaan membuat kita bisa bekerja dengan lebih efektif dan efisien.
 Kebersamaan membuat hal yang sedikit terasa sangat melimpah.
 Petualangan bersama sahabat selalu menyenangkan, karena saat itulah kebersamaan kita dikeluarkan secara maksimal.
 setiap kebersamaan pasti akan berakhir, tapi kebahagiaannya akan tetap abadi dalam kenangan indah kita.
 Perjalanan jauh yang di isi dengan kebersamaan pasti akan terasa singkat dan menyenangkan.
 Setiap kisah kebersamaan dengan sahabat adalah kisah yang membuatmu tersenyum saat anda mengingatnya di hari tua.
 Kebersamaan itu indah saat dijalani dan indah saat kenangannya di ingat.
Demikianlah kata-kata mutiara bijak kali ini tentang Kebersamaan. semoga dapat bermanfaat dalam hidup anda, Sukses dan Sampai jumpa.




 Membangkitkan Semangat dan Motivasi Belajar pada Mahasiswa

Kuliah merupakan idaman bagi para pelajar. Menjadi seorang mahasiswa merupakan kebanggaan tersendiri karena bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Kebanyakan orang berpendapat, bahwa kuliah adalah solusi untuk memperoleh masa depan yang lebih baik, karena pendidikan merupakan salah satu solusi untuk memperbaiki kehidupan. Sebelum menjadi mahasiswa, seorang  pasti memiliki semangat dan motivasi yang membara jika mendapatkan Universitas yang di inginkan. Motivasi adalah proses yang memberi  semangat, arah dan kegigihan perilaku. Artinya perilaku yang termotivasi adalah perilaku yang penuh energi, terarah dan bertahan lama. Tanpa motivasi, seseorang tidak memiliki dorongan yang kuat untuk melakukan sesuatu.

Bagi mahasiswa baru masih memiliki semangat yang tinggi untuk mengikuti perkuliahannya yang pertama. Namun, semangat tidak selamanya membara saat mahasiswa sudah cukup lama berkuliah, terkadang naik dan terkadang turun. Kehidupan itu seperti roda berputar, terkadang diatas dan terkadang dibawah. Kebanyakan mahasiswa tidak bersemangat karena beberapa alasan, seperti dosennya memberikan tugas-tugas yang berlebihan atau merasa bosan dengan mata perkuliahannya. Bahkan, disaat dosen perkuliahannya tidak bersahabat atau mahasiswa menjulukinya dengan sebutan dosen ‘killer’, semangat mahasiswa memudar dan memutuskan untuk membolos kuliah.

Pernahkah Anda mengalami hal seperti itu? Oleh karena itu, seorang mahasiswa harus bisa membuat cara belajar yang menyenangkan bagi dirinya sendiri, seperti membuat catatan-catatan penting pada buku file yang digunakan untuk perkuliahan dengan menggunakan spidol atau pulpen berwarna, karena dengan warna-warna dikertas tersebut dapat menarik minat mahasiswa untuk membaca dan mengingatnya. Sesungguhnya tugas-tugas yang diberikan dalam perkuliahan adalah sebuah kewajaran, bukan paksaan atau hukuman, melainkan untuk memberikan dorongan semangat dalam menjalani perkuliahan tersebut.

Bagaimana cara agar semangat kita tidak turun secara drastis ketika kehidupan roda kita berada dibawah? Caranya dengan mengungkapkan kalimat motivasi dan tulis di karton atau kertas dengan menggunakan spidol berwarna dan menempelkannya di tempat yang mudah terlihat, sehingga mampu mengobarkan kembali sebagian semangat yang hilang dalam diri Anda.

Seorang mahasiswa harus mempunyai tujuan dan tekad yang kuat, sehingga  mahasiswa tidak akan merasa bosan dan bisa mengikuti perkuliahan dengan bersemangat. Mahasiswa juga harus bisa membuat poin-poin penting untuk memotivasi diri, seperti apa yang sebenarnya Anda inginkan, untuk apa Anda melakukan hal itu, dan apa yang Anda peroleh jika melakukan hal tersebut.

Contoh poin penting yang harus diingat oleh mahasiswa dalam membangkitkan semangat berkuliah:
1.   Saya disini untuk kuliah dan saya harus melakukannya yang terbaik apapun hasilnya. Jika hasilnya memuaskan, saya pertahankan hasil itu dan jika hasilnya tidak memuaskan, saya akan meningkatkannya agar lebih baik lagi. Jangan takut untuk terus maju.  Selalu pelajari setiap kesalahan yang ada dan buat hari esok menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
2.   Setiap malam belajar minimal 1½ jam dan selalu mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh.
3.   Berjuang IPK harus di atas 3.
4.   Buatlah setiap matakuliah menyenangkan dan hindari rasa bosan. Hindari ansumsi negatif tentang dosen perkuliahan dan tetap mengikuti perkuliahan walaupun dosennya tidak bersahabat.
5.   Selalu berdoa kepada Allah dan selalu meminta doa restu orangtua.

Dalam perkuliahan mahasiswa harus memiliki tujuan yang jelas dalam menghadapi masa depan kelak. Setiap mahasiswa memiliki tujuan yang berbeda-beda dan tujuan yang perlu ditanamkan dipikiran Anda yaitu “saya ingin membahagiakan orangtua dengan hasil yang memuaskan, karena tanpa orang tua saya tidak mendapatkan doa restu untuk menjalani perkuliahan sampai saat ini. Oleh karena itu, mereka tidak boleh kecewa dan selalu berusaha yang terbaik agar mereka selalu tersenyum jika suatu saat nanti saya menjadi orang yang sukses”.



 














Mosivasi anak rantau

Berikut adalah kumpulan kata-kata motifasi inspirasi sukses dan kesuksesan, dari pemikir besar dunia. Untuk melejitkan semangat anda menjadi pribadi kuat dalam menghadapi hidup. Kesuksesan tidak akan datang begitu saja tanpa suatu usaha, yang terpenting adalah kemauan keras dan tidak mudah putus asa.
Anda mau terus bersedih dan berputus asa, atau memotivasi diri Anda sendiri, semua terserah Anda. Apapun yang harus dilakukan, itu selalu menjadi pilihan Anda sendiri.
Orang-orang yang sukses hidup dengan lengkap. Mereka bahagia dan penuh rasa syukur dan cinta terhadap segala sesuatu dalam kehidupan mereka.
Mereka sudah menemukan tujuan hidup mereka dan menunaikan misi mereka di dunia ini dengan baik, sehingga dunia ini menjadi tempat yang lebih baik dari pada ketika mereka belum datang.
Dunia menjadi lebih baik karena orang-orang yang sukses ini selalu melihat potensi terbaik dalam diri semua manusia di sekitar mereka, dan mereka selalu memberikan yang terbaik pula yang mereka punya kepada dunia.
Ini adalah sebuah kebenaran bahwa Anda bisa sukses luar biasa dengan cepat bila Anda membantu orang lain untuk juga merasakan sukses.
Ketika kita bekerja atau melakukan segala sesuatu, kita bisa dengan mudah terjebak ke dalam situasi di mana aktifitas itu hanyalah sebuah rutinitas.
Karena itulah, kita harus selalu memasukkan rasa hormat kita, rasa syukur kita, pengabdian dan rasa cinta kita terhadap Tuhan yang telah memberi kita kesempatan melakukan pekerjaan tersebut.
Dan karena pekerjaan tersebut kita lakukan untuk menunjukkan semua perasaan tersebut kepada Tuhan, bahwa pekerjaan tersebut pada hakikatnya adalah sebuah bentuk ibadah kita kepada-Nya, maka kita pasti akan melakukannya dengan segenap kemampuan kita, sebaik dan sesempurna mungkin.
Seandainya pun seorang manusia ditakdirkan untuk menjadi seorang tukang sapu jalan, hendaknya dia menyapu jalan sesempurna Michelangelo ketika melukis, seindah Bethoven ketika menciptakan musiknya, dan seagung Shakespeare ketika menuliskan puisi-puisinya.
Dia harus menyapu jalanan dengan begitu baiknya sehingga semua yang di langit dan di bumi ini ibaratnya terhenti untuk mengagumi dedikasi dan karyanya. "Di sana ada seorang tukang sapu yang mengerjakan semua pekerjaannya dengan luar biasa."
Hidup ini adalah sebuah janji kita kepada Tuhan. Janji kita untuk menjadi yang terbaik dan melakukan semuanya sebagai sebuah ibadah kepada-Nya. Karena itu penuhilah janji tersebut.
Sukses bermula dari pikiran kita. Sukses adalah kondisi pikiran kita. Bila Anda menginginkan sukses, maka Anda harus mulai berpikir bahwa Anda sukses, dan mengisi penuh pikiran Anda dengan kesuksesan.
Jadilah apapun itu yang sedang Anda cari. Bila Anda ingin sehat, hiduplah dengan sehat. Bila Anda ingin bahagia, hiduplah dengan bahagia. Bila Anda ingin kaya, hiduplah seperti orang kaya, yang tidak takut berbagi semua "harta"-nya dengan siapa saja.
Pelayanan dan semua kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain itu adalah uang sewa yang kita bayarkan untuk mendapat kesempatan hidup di dunia ini.
Setiap hari baru memberi kita kesempatan untuk membuka lembaran baru kehidupan kita; kesempatan untuk memperbaiki semua yang masih kurang; kesempatan untuk berbuat yang terbaik. Jadi ucapkan "Terima kasih Tuhan" setiap hari, bukan hanya pada hari Jumat (akhir pekan).
(Ini untuk memberi masukan atas kebiasaan manusia mengatakan "Thank God It's Friday" atau "TGIF" karena mereka gembira dengan datangnya akhir pekan setelah seminggu bekerja keras.)
Tidak ada yang namanya hari yang tidak penting dalam kehidupan manusia ini. Setiap saat berharga.
Apa jadinya kehidupan ini bila kita tidak ada yang berani mencoba melakukan sesuatu apapun yang baru?
Satu hal yang membuat perbedaan besar dalam hidup Anda adalah menemukan pelajaran baru dari apa yang selama ini Anda pikir sudah Anda ketahui semua. Kesadaran bahwa tidak ada sesuatu yang final di dunia ini, bahwa ternyata Anda harus terus belajar karena tidak mungkin Anda bisa tahu semua, ini-lah yang akan membuka kesuksesan lebih besar lagi dalam hidup Anda.
Satu-satunya perbedaan antara orang-orang besar dengan orang kebanyakan adalah bahwa orang besar mengambil peran aktif dalam membentuk kehidupan mereka, mereka mendefinisikan apa impian mereka dan melakukan upaya untuk meraihnya.
Sementara orang kebanyakan dibentuk oleh kehidupan mereka. Mereka ini menunggu saja dengan pasif kemana kehidupan ini akan membawa mereka selanjutnya.
Perbedaan di antara kedua golongan ini adalah golongan pertama benar-benar hidup, sementara golongan kedua hanya sekedar hidup apa adanya.
Kita semua selalu dihadapkan pada ribuan kesempatan emas yang tersamarkan dengan baik oleh kesulitan.
Dengan kata lain, di balik segala jenis masalah yang menghadang kita, sebenarnya terdapat banyak sekali kesempatan emas untuk kehidupan sukses kita.
Semua yang terjadi pada kita ada di luar kendali kita. Tetapi kita bisa mengontrol reaksi dan sikap kita terhadap kejadian tersebut, apakah kita menanggapinya dengan positif atau negatif.
Dan dengan kemampuan kita mengendalikan sikap dan reaksi kita ini, berarti kita mampu mengendalikan situasi hidup dan bukan sebaliknya, dikendalikan oleh segala sesuatu di luar kita.
Mereka yang menunggu sampai memiliki kemampuan untuk melakukan semua kebaikan besar pada saat bersamaan akan berakhir dengan tidak pernah melakukan apa-apa. Karena kehidupan ini terbentuk dari hal-hal kecil. Karena kesuksesan sejati terbentuk dari kemampuan kita melakukan dengan baik hal-hal kecil tersebut.
Hidup yang besar, kehidupan yang sempurna, adalah kulminasi atau puncak dari semua pikiran-pikiran besar, yang diikuti dengan tindakan-tindakan besar pula.
Ada dua cara menjalani kehidupan ini. Satu, menjalani  hidup serasa tidak ada keajaiban dalam hidup ini. Yang kedua, adalah menjalani  hidup seolah-olah segala  sesuatunya adalah keajaiban, mukjizat di mana-mana.


 














 Motivasi Belajar untuk Pelajar dan Mahasiswa

Seorang pelajar ataupun mahasiswa pasti membutuhkan motivasi belajar untuk menjaga semangat belajar tetap tinggi kan?
Belajar merupakan kegiatan yang mungkin cukup membosankan dan kurang terlalu diminati oleh para pelajar. Namanya juga manusia pasti ada rasa malas juga untuk belajar, terlebih untuk pelajaran yang dianggap sulit. Belajar memang tidak harus di sekolah ataupun kampus. Belajar bisa dimana saja. Namun tentu belajar di bangku sekolah memberikan kita perspektif lebih untuk memahami keindahan alam.
Nah, buat anda yang merupakan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, hingga praktisi pendidikan yang butuh motivasi belajar. Anda tentu perlu mendapatkan beberapa kata dan kalimat yang mampu menggugah semangat belajar. Motivasi sangat diperlukan dalam kehidupan karena motivasi yang membuat kita selalu semangat untuk mencapai tujuan.
Pelajar dan mahasiswa membutuhkan motivasi belajar, pekerja dan karyawan membutuhkan motivasi bekerja, hingga pengusaha pun membutuhkan motivasi bisnis. Semua orang butuh motivasi. Berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi belajar terbaik yang saya kumpulkan. Mungkin tidak semuanya merupakan kata mutiara tapi tetap dapat meningkatkan semangat dan motivasi mahasiswa dalam belajar.


 














Masa kini News


MASA KINI News :Aku adalah mutiara yang indah, yang diambil dari alam Papua oleh putri Gunung untuk menghias derita Mama Papua.

Ketika Mama Papua menangis, perbukitan ikut menjerit,
kalau Mama Papua merendahkan diri, alam semesta bersukacita; kalau Mama Papua membungkuk,
seluruh putra/putrinya ditinggikan.

Bumi dan langit adalah kekasih. Dan diantara mereka aku adalah utusan belas kasihan.
Ingin menghapuskan airmatanya; Demi derita yang sedang dialaminya selama 50 tahun dibawah kolonialisme NKRI.

Suara guntur menyatakan ketibaanku;
pelangi mengumumkan keberangkatanku.
Aku adalah seperti kehidupan dibumi, yang
dimulai di kaki dan berakhir di bawah sayap-sayap maut yang dibangkitkan.

Aku timbul dari jantung laut dan melambung bersama hembusan angin.Kalau aku melihat bayi manangis, aku turun dan merangkulnya dengan penuh belas kasihan sebagai pengantinya ibunya yang telah terbunuh karena kekejaman Indonesia.

Dengan lembut kesentuh alam dan nyanyian tulang belulang. Semua dapat mendengarnya yang telah pergi dan yang akan lahir dari rahim Mama Papua, tetapi hanya yang peka yang dapat memahaminya.

Aku adalah keluhan air mata
senyum burung Cenderawasih
Air mata sorga di ufuk terbitnya Sang Bintang Kejora.

Jadi dengan kasih air mataku dalam kasih sayang, senyum Mama Papua bersama rohnya; air mata  dari sorga kenangan tiada akhirnya.








 






“Anak Papua, dilantarkan dan dibelakangi oleh manusia yang tidak bisa memanusiakan manusia. Maka  Ajari aku, menjadi manusia yang bisa memanusiakan manusia”.
  
Semenjak aku dilahirkan dari kedua orang tuaku, aku adalah anak yang paling manja dalam keluarga. Namun, tidak sepantasnya aku menerima hal itu dari kedua orang tuaku. Aku sangat bersyukur dan patut kepada kedua orangtuaku, sebab aku masih memunyai kedua orang tua yang mau melindungi dan menjagaku dalam setiap langkahku.
Setelah beberapa tahun kemudian, aku di sekolahkan oleh kedua orangtuaku. Aku sangat gembira dan senang, Sebab, bisa mendapatkan teman yang banyak di sekolah. Namun, bukan hal itu, yang menjadi hal utama dalam hidupku. Akan tetapi, dalam lubuk hatiku yang kecil mengatakan bagaimana caranya memanusiakan manusia yang berguna dalam masyarakat. hal itu yang aku selalu impikan dalam hidupku.
Selama aku bersekolah, aku melihat keindahan di atas “Tanahku Papua” yaitu Alam Papua yang selalu menyinari pulau-palau papua di seluruh nusantara. Aku sangat merindukannya, dan ku ingin dia berada di sampingku.
Selain itu, aku tak pernah melihat manusia yang bijaksana (Arif) yang bisa membangkitkan semangat orang lain sehingga orang lain pula, bisa menjadi orang yang berguna dalam masyarakat. aku kadang-kadang menangis melihat hal demikian, di atas tanahku sendiri.
Tanahku Papua adalah rumahku, tempat tinggalku dan aku selalu merindukannya. Begitupun juga dengan seekor cendrawasi yang selalu bersiul-siul di tangkai pohon yang kering yang selalu membangkitkan semangatku. Namun, kini aku tak pernah merasakan semangatnya itu, yang selalu membangkitkan aku untuk menuju kesuksesan hidupku.
Kehidupanku sangat susah dan sulit di atas Tanahku Papua. Melihat hal itu, aku setiap saat menangis melihat Manyang kadang dan selalu mengalami kelaparan, kehausan bahkan tiap tahun mengalami penderitaan. Orang papua telah habis (punah) satu demi satu. Aku sangat sedih melihat hal itu.
Hal ini, disebabkan karena kurang diperhatikan oleh pihak-pihak yang berkuasa baik pemerintah maupun penguasa-penguasa lain. Yang seharusnya memberi bantuan kepada Man yang sedang menanti dan menunggu bantuan tersebut. Namun, yang diberikan ialah  janji-janji palsu. Aku sedih melihat manusia Papuaku.
Selain itu, anak-anak papua baik pemuda/I, mahasiswa/I, dan yang masih duduk di bangku pendidikan menengah. Aku selalu melihat mereka, sebagian mengikuti di dalam pengaruh-pengaruh yang sewajarnya tidak perluh diikuti dalam kehidupan. Namun, karena pengaruh budaya asing yang luar biasa maka, mereka mengikuti perkembangan yang sedang berkembang. Jika hal ini terjadi, dengan demikian generasi-generasi penurus yang memunyai impian untuk membangun papua akan habis (punah) satu demi satu. Aku sangat sedih melihat generasi-generasi yang memunyai impin-impin yang besar, yang kemudian tidak dijaga dari pengaruh-pengaruh yang ada.
Jangan biarkan anak Papua meninggal di atas Tanah Papua karena  ancaman-ancaman itu. Namun, perluh memberi perhatian penuh kepada generasi-generasi penurus bangsa papua. Sehingga dapat merasakan dan mewujudkan melalui pendidikan, sehingga tercipta bangsa yang makmur di atas Tanah Papua. Sebab, hal ini menyangkut tentang harga diri yang kemudian akan membangun Papua menuju kesejahteraan.
Dengan demikian, “Tangisan dan Tawa Anak Papua” jangan dibiarkan dan menangis terus di atas Tanah Papua. Namun, perluh diberi dukungan dan motivasi yang bisa membangkitkan semangat dalam hidup, sehingga dapat terwujud impian-impian, mimpi-mimpi dan cita-cita yang telah ditanamkan dalam hati dan pikiran. Tangisan Anak Papua hanya untukmu!
Kehidupanku telah nyata, ketika masih dibangku pendidikan. Aku selalu merasakan kehidupan yang baik maupun yang buruk. Aku selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa semoga di tahun ini tidak terjadi kondisi-kondisi yang buruk dalam kehidupan manusia. Aku Bangga apabila terihat senyuman dan tawa anak papua yang akan memberikan suasana papua yang lebih aman dan sentosa.“TANGISAN DAN TAWA ANAK PAPUA HANYA UNTUKMU”

 








Persahabatan

Orang  yang  tertawa dan menangis  bersamamu sepanjang tahun selalu disambingmu melindungimu dari  angin dingin menjeret  bahu  tempat bersadar lengan yang  memeluk  hangat  tangan  yang  menangkapmu  saat kau tergelincir dan jatuh telinga  yang siap mendengar saat kau butuh  orang yang kau butuh menjerit  dan  cekikikan  tembat berbahagia rahasia dan impian dan orang yang kamu sayang  memelukmu saat kamu memelukmu rasa bahagia hadir dalam saat kamu gembira  ataupun menerima itulah tugas tugas seorang tercinta/ sahabat.





 by roby telenggen 19 januari 2015 yogya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar